mazda 6 di indonesia kena recall

Halo mas broth… kali ini bablo akan membahas tentang masalah mazda6 yang banyak di recall..kalo satu dua sih mungkin udah biasa terjadi, lah ini ratusan mazda 6 di recall di indonesia ..yo jelas pasti ada masalah yang serius.. nah ternyata fitur canggih dari masza 6 ini yang membuat mobil ini di recall…apa itu? fitur i-ELOOP bermasalah, yup…dari masalah ini mazda terpaksa menarik 3 model mobilnya di seluruh dunia termasuk di indonesia , recall ini di ambil untuk reprogramming dari fitur i-ELOOP.

Banyangin aja mas broth..ada togal 88.000 unit mobil yang harus di tarik lagi dengan detail pembagian adalah 27,627 unit mobil di jepang, 6500 unit di amerika dan 38000 di eropa, dan sisanya di negara lain. artinya mobil yang telah di produksi pada bulan oktober 2012 sampai januari 2014, jiaaan hampir 2 tahun produksi mesti ditarikk..ediaaann mas broth.
Dan Mazda indonesia mengatakan bahwa ada sekitar 300 unit mazda 6 yang telah di jual dan semua terkena recall untuk di reprogramming lagi. problem yang terjadi pada fitur i-ELOOP ini bukan pada hardware nya, namun kepada software nya yang malfunction atau salah membaca data yang mengakibatkan pedal gas tidak berfungsi dan lebih parahnya lagi kalo di biarkan akan membuat semua mesin mati total dan tidak bisa di nyalakan lagi.
lalu apa yang menyebabkan fitu ini error? di sinyalir karena fan belt yang terkena air menjadi kemungkinan sebab dari error yang membuat module dari program komputerisasi fitur i-ELOOP ini salah membaca data atau membaca data namun tidak akurat. nah loh wes jelas toh
untuk memperbaiki ini semua, maka seperti program komputer yang error,, mesti di test ulang dan di reprogramming agar control modul nya itu tidak salah membaca data, dan ini hanya sebentar karena hanya membutuhkan sekitar 20 menitan.
dengan ini maka bagi pengguna mazda 6 yang mengalami masalah, harap langsung mendatangi dealer dealer mazda,..siipp…artinya pihak mazda tidak tutup mata akan hal ini masbroth.. salut deh..nah memang resiko kalo mobil full fitur komputerisasi..salah program saja bisa membuat mesin mati total dan gak bisa di nyalain lagi..lah yo gawwat mas broth..hehe…semakin canggih mobil resiko error semakin bervariasi.
semoga bermanfaat .